TGT (Toleransi Glukosa Terganggu)

Sudah hampir 3 (tiga) minggu aku minum tudiab (metformin 500mg), masih bersama dengan cripsa.. cukup teratur lah minumnya..Sampai pada suatu hari (3/5-12) aku iseng datengin dokter kantor.. awalnya sie mau periksa tensi aja yang ternyata stay di 100/70..terus tanya deh sama dokternya kenapa aku sering pusing kayak orang kurang darah..

Sama dokternya aku juga cerita kalo aku disuruh minum tudiab (metformin 500 mg) sama ObGyn.. eh, dokternya terus nyuruh aku tes gula darah takutnya pusing itu karena gula darahnya kurang secara kan lagi minum tudiab..

Pas di tes, gula darah aq 152.. which is itu ngukurnya pas 2 jam setelah makan.. dokternya cuma komen “agak tinggi ya gula darahnya”..

jeng jeng jeng jeng..

Awalnya sie ga terlalu aku peduliin.. tapi lama-lama sedikit khawatir juga… apalagi kan aku lagi program baby.. takutnya nanti mengganggu proses ovulasi atau pembuahannya.. huks..

akhirnya cari tau deh tentang gula darah.. dari paman google dapet banyak informasi seputar gula darah.. dan aku baru tau kalo ternyata aku kena Toleransi Glukosa Terganggu yaitu kadar gula darah 2 jam setelah makan antara 140 – 200.. dan itu tidak boleh di abaikan begitu saja karena beresiko terkena Diabetes Tipe II..

Sekarang udah hari ke 10 siklus mens-ku.. berharap banget buat periode ini bisa punya baby meskipun masih 5 hari lagi baru ketemu suami.. tapi mesti jaga kesehatan dan berusaha nurunin gula darah nie.. Semoga ovulasi tidak datang terlalu cepat.. fiufh..

Keep fighting buat calon baby..

~ oleh ratnasetiyawan pada Mei 7, 2012.

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

